Pages

Senin, 18 Januari 2010

Owen Bikin Pusing Ferguson

Ferguson bingung mengatur jam terbang reguler Michael Owen.

Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, mengaku masih bingung dan kesulitan memberikan jam terbang reguler kepada Michael Owen. Namun, ia berjanji, akan mencari cara untuk mendongkrak jatah bermain Owen.

Owen bergabung dengan MU awal musim ini. Sejumlah kalangan berharap, terutama masyarakat Inggris, hal itu akan mengangkat kembali karier Owen, baik di level klub maupun internasional. Namun, faktanya, dalam 14 laga Premier League, Owen cuma empat kali bermain sebagai starter.

Sementara itu, Capello sendiri telah menjelaskan, Owen bisa tampil di Afrika Selatan, asal jam terbangnya di klub bertambah. Capello bahkan sudah mengecam Ferguson karena tak kunjung memberikan tempat utama kepada Owen.

Ferguson mengerti kegelisahan itu. Namun, sebagai pelatih, ia memiliki tanggung jawab utama untuk menjaga konsistensi tim dan sejauh ini, ia masih kesulitan memberikan jam terbang reguler untuk Owen. Seperti pernah disampaikannya, Owen dan Wayne Rooney punya karakter bermain yang mirip.

Mengingat Rooney merupakan penyerang utama, Ferguson berat mencadangkannya demi memberi tempat buat Owen. Di sisi lain, Ferguson menilai, penyerangan MU tak akan efektif bila memaksakan Owen dan Rooney bermain bersama. Meski begitu, ia berjanji akan mencari cara menambah jam terbang Owen supaya berpeluang berangkat ke Afrika Selatan.

"Michael butuh tampil dan kami akan mencoba mengatasi masalah itu. Ini hanya persoalan memadukan penyerang Anda. Kadang-kadang, dengan kekuatan yang saya miliki di tengah, lebih cocok bagi kami untuk bermain dengan satu penyerang dan kami ingin Wayne Rooney ada di depan. Dalam permainan modern, sulit untuk memainkan dua (penyerang di depan)," ungkap Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar